Jerome Boateng: Hanya Satu Tujuan Di Piala Dunia 2018, Jadi Juara!

By Admin


nusakini.com - Jerome Boateng menyuarakan tekadnya untuk kembali mengantar Jerman jadi juara di Piala Dunia 2018.

Boateng merupakan pemain yang turut menjadi bagian dari skuat Der Panzer yang mengangkat trofi bergengsi tersebut di Brasil empat tahun lalu, dan ia punya kesempatan untuk mempertahankannya di Rusia.

Di turnamen empat tahunan nanti, Jerman terundi di Grup F bersama Meksiko, Swedia dan Korea Selatan, selagi bek Bayern Munich itu cukup optimistis timnya bisa menjadi yang terbaik.

“Ketika Anda pernah mengangkat trofi itu dan Anda punya kualitas, kemudian Anda sangat ingin memenanginya lagi,” kata Boateng kepada media Jerman Socrates. “Saya hanya punya satu tujuan di Rusia: jadi juara.

“Namun seperti yang kita lihat di laga uji coba bulan Maret melawan Spanyol [1-1] dan Brasil [kalah 1-0], kami ini bukan satu-satunya [tim favorit] dan tidak akan ada yang rela menyerahkan trofi itu kepada kami.

“Kami harus tampil lebih baik ketimbang saat Brasil 2014. Tim yang ada di Piala Dunia 2018 ini lebih baik ketimbang mereka pada 2014 lalu.

"Secara individu, kami lebih baik, namun itu tidak otomatis membuat kami sebagai tim yang lebih baik. Kekompakan tim memainkan peran besar di turnamen sepakbola,” imbuh Boateng. (fft/om)